Blog berita terbaru terkini tentang handphone, software, dan trends terbaru lainnya di tahun 2016

Tips Cara Merawat Kulit Agar Tidak Kering

Artikel terkait : Tips Cara Merawat Kulit Agar Tidak Kering

Tips Cara Merawat Kulit Agar Tidak Kering - Merawat Kulit Agar Tidak Kering adalah keinginan setiap orang terutama wanita. Memiliki kulit halus dan bersih merupakan dambaan setiap wanita agar tampil percaya diri. Bagi setiap orang sudah suatu keharusan untuk menjaga serta memiliki kulit yang tidak kering, mulus, dan bersih.

Banyak faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering. Selain faktor pertambahan usia dan keturunan, masalah kulit kering juga dipengaruhi kebiasaan dalam merawat tubuh, kondisi tubuh dan kesehatan secara umum. Faktor lainnya adalah faktor dari luar seperti paparan radiasi sinar ultraviolet, perubahan iklim, polusi, dan terlalu sering berada di ruangan ber-AC. Untuk itu perlu beberapa Tips Merawat Kulit Agar Tidak Kering agar kulit tetap terlihat mulus dan bersih.

Buat kamu yang memiliki kulit kering, untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit, berikut ini adalah beberapa tips merawat kulir agar tidak kering untuk tetap tampil cantik alami denga kulit mulus dan bersih.

Tips Cara Merawat Kulit Agar Tidak Kering

Karna tubuh kita hampir 80% terdiri dari kandungan air yang berarti jika cairang tubuh kita terpenuhi maka akan terlihat secara langsung pada kelembaban kulit. Untuk itu disarankan rajin minum air putih, minimal 8 gelas sehari, untuk membantu memperlancar metabolisme tubuh.

Hindari mandi terlalu lama, karena hanya akan membuat kulit tambah kering. Bila Anda ingin mandi air hangat, sebisa mungkin Anda mandi dengan cepat, dan hindari sabun yang berlebihan. Dan biasakan mandi minimal dua kali dalam sehari.

Menjaga kelembapan udara, agar suhu dalam ruangan atau rumah tetap sejuk dan lembap. Bisa juga dengan membubuhkan minyak khusus ke dalam air mandi Anda. Kurangi gosokan handuk ke kulit, lakukan dengan hanya menepuk-nepukkan saja, untuk mencegah timbulnya iritasi.

Biasakan mengoleskan pelembap pada kulit sesudah mansi agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Selain krim, bisa juga dengan minyak. Hindari krim yang mudah kering karena berarti mengandung lebih banyak air, hindari juga krim yang mengandung alkohol.

Jika keseharian aktifitas padat dan kebanyakan bekerja diluar ruangan, cobalah gunakan pelembap yang mengandung SPF dan UV filter dan biasakan menggunakan topi dan kacamata hitam.

Biasakan tidur 6 sampai 8 jam sehari untuk menghindari kulit tidak segar dan tidak sehat.

Lakukan olahraga yang cukup dan tertaur, minimal 3 kali dalam seminggu. Selain membuat tubuh sehat, juga menjaga badan dan kulit tetap fit.

Itulah beberapa Tips Cara Merawat Kulit Agar Tidak Kering untuk kamu yang memiliki kulit kering. terima kasih atas kunjugannya, dan semoga artikel kali ini bermanfaat.

Artikel Terbaru 2016 Lainnya :

Copyright © 2015 Terbaru 2016 | Design by Bamz