Blog berita terbaru terkini tentang handphone, software, dan trends terbaru lainnya di tahun 2016

Cara Mudah Membuat Pancake Enak Sederhana

Artikel terkait : Cara Mudah Membuat Pancake Enak Sederhana

Bloganebo.Blogspot.com - Pancake merupakan salah satu kue favorit saat ini khususnya di Indonesia. Pancake bisa ditemui di berbagai cafe dan toko penjualan kue, pancake sangat lezat untuk menu sarapan istimewa keluarga, apalagi kalau disajikan bersama minuman, puding, buah atau ice cream. Cara Membuat Pancake Enak tidaklah sulit dan bahan-bahan untuk membuatnya sangat sederhana sekali serta gampang untuk mendapatkannya.

Begitu lezatnya pancake sehingga banyak orang ingin mengetahui cara membuat pancake enak. Walaupun mudah, praktis, dan sederhana untuk membuat pancake, tapi perlu diketahui juga beberapa tips memasak pancake agar tetap enak. Nah, buat kamu yang sudah tidak sabaran ingin segera membuat pancake enak, ikuti dulu beberapa tips memasak pancake berikut ini.

Cara Mudah Membuat Pancake Enak Sederhana

Tips Memasak Pancake Enak

1. Untuk menghasilkan pancake dengan tekstur yang lembut, meskipun tanpa menggunakan buttermilk adalah terletak pada pemisahan kuning telur dengan putih telurnya.
2. Jika ingin menghasilkan pancake dengan rasa yang lebih manis bisa dengan menambahkan 1 sendok makan gula pasir yang diaduk bersama dengan terigu, garam, kuning telur, dan susu.
3. Pancake bila disajikan saat hanget akan terasa lebih nikmat dan sangat enak.
4. Jika tidak memiliki wajan teflon ukuran kecil, bisa juga menggunakan wajan teflon yang biasa walaupun nanti bentuk pancakenya menjadi tidak seragam dan rata. Namun bisa juga menggunakan ring/cetakan pancake seperti bentuk bulat, love, bintang, dll, agar bentuknya menjadi seukuran dan rata atau seragam.Itulah beberapa tips sederhana memasak pancake enak, sekarang saatnya menyipakan bahan dasar membuat pancake serta bahan topping pancake sebelum masuk ke cara pembuatan pancake enak.

Bahan Sederhana Pancake Enak

- 250 ml susu cair
- 100 gr tepung terigu
- 1 butir Telur, putih dan kuning telurnya dipisah
- Garam sedikit
- Margarin, untuk olesan

Untuk bahan topping bisa menggunakan es krim, madu, sirup maple, dan dari buah Buah-buahan seperti strawberry, blueberry, dan pisang.

Cara Mudah Membuat Pancake Enak

1. Campurkan tepung terigu, garam, kuning telur dan susu dengan ballon whisk atau mixer dengan kecepatan yang rendah sampai semua tercampur rata (apabila tidak mempunyai ballon whisk dan mixer, bisa juga dengan menggunakan spatula kayu)
2. Kocok putih telur sampai mengental dan kaku.
3. Lalu masukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur sambil diaduk hingga rata. (ketika sedang mencampur adonan tepung dengan putih telur, kalian bisa juga menggunakan teknik pancing. Tehnik pancing yaitu dengan cara mengambil sedikit putih telur lalu masukkan ke dalam terigu sambil diaduk rata. tambahkan sedikit demi sedikit, baru kemudian masukkan adonan terigu ke dalam putih telur. Langkah ini bertujuan supaya menghindari putih telur yang bergerindil gerindil.
4. Panaskan teflon dengan diameter paling kecil atau standar, olesi dengan margarin dan gunakan api kecil. 5. Tuangkan adonan sekitar 2,5 sendok sayur, lalu ditutup sebentar.
6. Jangan lupa balik adonan jika sudah sedikit berpori dan sedikit mengeras di bagian pinggirnya.

Itulah tips memasak serta Cara Mudah Membuat Pancake Enak Sederhana untuk menu istimewa keluarga saat sarapan dan waktu bersantai. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Terbaru 2016 Lainnya :

Copyright © 2015 Terbaru 2016 | Design by Bamz