Blog berita terbaru terkini tentang handphone, software, dan trends terbaru lainnya di tahun 2016

Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah

Artikel terkait : Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah

Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah - Artikel tentang contoh pidato singkat perpisahan sekolah ini mungkin berguna untuk adek adek yang sebentar lagi akan lulus sekolah. Tinggal beberapa bulan kedepan, adek adek yang duduk dibangku  SD, SMP, dan SMA akan segara mengadakan perpisahan setelah akhir semester atau pergantian tahun ajaran baru. Dalam acara perpisahan biasanya salah seorang akan ditunjuk untuk menyampaikan kesan dan pesan serta salam perpisahan dengan pidato yang bertema perpisahan. Nah, disini bloganebo mencoba memberikan contoh pidato singkat perpisahan sekolah.

Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah dalam pembuatannya tidaklah begitu sulit, alur pembuatannya hampir sama seperti pembuatan pidato pidato sebelumnya yang bisa dilihat di postingan sebelumnya yaitu contoh pidato singkat tentang lingkungan atau contoh pidato singkat tentang pendidikan. Namun, mungkin adek adek yang ingin membuat pidato bertema perpisahan sekolah sedikit bingung untuk merangkai kata demi kata. Untuk itu, berikut dibawah ini adalah beberapa contoh pidato singkat yang bertema perpisahan sekolah yang mungkin bisa menginspirasi adek adek untuk membuat pidato singkat.

Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah

Kepada yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SDN 01 Jakarta
Kepada yang terhormat Bapak / Ibu Guru SDN 01 Jakarta
Yang berbahagia Orang tua murid SDN Negeri 01 Jakarta
Serta seluruh teman - temanku kelas 6 SDN 01 Jakarta dan semua adik - adik kelasku

Assalamu'alaikum wr. wb

Hari ini kita semua berkumpul disini dalam rangka merayakan kelulusan serta perpisahan murid - murid kelas 6 SDN 1 Mayong. Dan saya berpidato disini untuk mewakili teman - teman kelas 6 SDN 01 Jakarta.

Kami murid - murid kelas 6 SDN 01 Jakarta merasa sangat bahagia dan bersyukur atas kelulusan kami sehingga kami bisa melanjutkan sekolah ke sekolah yang lebih tinggi lagi. Hilang sudah rasa deg-degan kami. Hilang sudah rasa khawatir dan rasa takut kami karena Alhamdulillah kami semua berhasil lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kepala Sekolah dan juga Bapak / Ibu guru yang telah membimbing kami sejak kami kelas satu hingga akhirnya kami berhasil lulus. Jasa serta kebaikan Bapak dan Ibu guru tidak akan pernah kami lupakan. Kami juga minta maaf atas semua kesalahan serta kenakalan kami selama kami sekolah disini. Semoga Bapak dan ibu guru bersedia dengan ikhlas memaafkan kami.

Untuk adik - adik kelas dari kelas 1 hingga kelas 5, kami berpesan: belajarlah yang rajin, dan jadilah murid yang patuh kepada Bapak dan Ibu guru. Dengan belajar yang tekun dan disiplin maka kami yakin kelak kalian semua bisa lulus seperti kami.

Demikian pidato ini kami sampaikan. Apabila terdapat kesalahan kata yang menyinggung para hadirin semua, kami mohon maaf yang sebesar - besarnya.

Terima kasih dan Wassalamu'alaikum wr. wb

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat pagi dan salam sejahtera
Kepala sekolah SMP Negeri 01 Jakarta yang saya hormati,
Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati,
Orang tua siswa SMP Negeri 01 Jakarta yang saya hormati
Teman-teman yang saya cintai

Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat Allah SWT, yang berkenan atas waktu dan kesempatan ini, sehingga kita dapat hadir di tempat ini di acara perpisahan kelas 9 SMP Negeri 01 Jakarta tahun ajaran 2012/2013 pada pagi ini.

Saya mewakili teman-teman menyadari bahwa selama kami menjadi siswa di SMP Negeri 01 Jakarta ini pernah membuat guru menjadi kesal, kecewa, sedih, ataupun marah. Oleh karena itu kami menghaturkan permohonan maaf yang tulus dari hati bapak/ibu guru.

Pada kesempatan ini juga saya mewakili teman-teman mohon maaf pada bapak ibu, ayah bunda kami, atas kesalahan kami baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak disengaja.

Saya dan teman-teman, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru dan juga ayah bunda yang telah mendidik kami menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi.

Untuk teman-teman tercinta, selama 3 tahun lamanya kita bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang datang menhampiri dalam menuntut ilmu. Semua itu tak bakal dilupakan begitu saja.

Saya ucapkan selamat berpisah, dan selamat melanjuntkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya. Terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Itulah beberapa Contoh Pidato Singkat Perpisahan Sekolah sebagai inspirasi untuk adek adek yang ingin membuat pidato. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Terbaru 2016 Lainnya :

Copyright © 2015 Terbaru 2016 | Design by Bamz