Blog berita terbaru terkini tentang handphone, software, dan trends terbaru lainnya di tahun 2016

Penyebab Timbulnya Jerawat di Muka atau Wajah

Artikel terkait : Penyebab Timbulnya Jerawat di Muka atau Wajah

Penyebab Jerawat di Muka - Penyebab timbulnya jerawat di muka biasanya terjadi pada usia remaja. Jerawat yang merupakan peradangan pada lapisan kulit yang terjadi tidak dengan sendirinya, melainkan beberapa faktor pemicu munculnya peradangan tersebut yang akhirnya memunculkan jerawat dimuka. Faktor pemicu dari dalam tubuh kita sendiri maupun dari luar tubuh.

Penyebab timbulnya jerawat di wajah perlu diketahui, agar cara menghilangkan jerawat nantinya dapat diketahui dengan melihat faktor penyebabnya. Terdapat banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Penyebab yang paling umum adalah faktor hormonal, kosmetik, genetik, makanan, gaya hidup, bakteri, kotoran, serta sel kulit yang mati. Dan ada beberapa faktor external lain yang berperan sebagai penyebab timbulnya jerawat di muka.

Berikut adalah beberapa faktor Penyebab Jerawat di Muka selengkapanya yang penting untuk diketahui sebelum proses perawatan pada jerawat yang muncul diwajah.

*Faktor Hormonal

Masa pubertas adalah masa dimana tubuh banyak memproduksi banyak hormon untuk pertumbuhan atau hormon kelamin. Aktivitas hormonal yang tidak simbang, biasanya bisa dilihat dari siklus hormonal yang terjadi pada seseorang. Perubahan Siklus ini biasanya mendorong bertambahnya kelenjar minyak penyebab jerawat di  muka. Biasanya ditandai dari timbulnya jerawat kala menstruasi.

*Faktor Genetik

Faktor genetik turut berpengaruh dalam keberadaan jerawat di wajah. Jika orang tua memiliki wajah yang memang mudah berjerawat selalu ada kemungkinan kamu juga sebagai keturunannya akan mengalami hal yang sama. Disini, bukan jerawatnya yang diturunkan dari ortu, melainkan jenis kulitnya. Seperti jenis kulit berminyak dan sensitif.

*Faktor Kosmetik

Banyak sekali jenis kosmetik dijaman sekarang, jika salah dalam memilih kosmetik maka dapat mengakibatkan iritasi yang menyebabkan munculnya jerawat di muka. Tidak tertutup kemungkinan adanya bahaya bagi kesehatan. Beberapa jenis obat juga dapat menimbulkan jerawat, contohnya obat jenis kosteroid yang dapat melemahkan tubuh dan menyebabkan aktivitas bakteri pathogen meningkat.

*Faktor Makanan dan Minuman Tinggi Lemak

Makanan yang mengandung lemak adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Makanan dan minuman berminyak seperti minuman yang terbuat dari santan dan makanan ringan seperti gorengan dapat memicu kulit mengeluarkan minyak yang berlebihan, yang rentan menangkap kotoran dari luar tubuh dan dapat menyumbat pori-pori.

*Faktor Sel Kulit Mati dan Bakteri

Penumpukan sel kulit mati, kulit mati yang menumpuk akan menyebabkan tersumbatnya folekul dan pori-pori, penyumbatan ini akan mendorong timbulnya jerawat. Bakteri di Pori-pori kulit, bakteri Propionini Bacterium Acnes (P.Acnes), yang berada dalam pori-pori kulit akan memicu timbulnya jerawat di muka.

Itulah beberapa faktor Penyebab Timbulnya Jerawat di Muka sehingga bisa diketahui cara mengatasi atau mengobati jerawat pada wajah.

Artikel Terbaru 2016 Lainnya :

Copyright © 2015 Terbaru 2016 | Design by Bamz