Blog berita terbaru terkini tentang handphone, software, dan trends terbaru lainnya di tahun 2016

Tips Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah

Artikel terkait : Tips Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah

Tips Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah - Bagaimana mengecilkan pori pori di wajah adalah pertanyaan yang selalu diajukan oleh mereka yang memiliki pori pori besar pada wajah. Tidak seorang pun yang suka pori-pori besar di wajah. Pori-pori besar akan membuat muka terlihat kasar, meski memakai makeup sekali pun pori-pori besar kadang tetap saja kelihatan, makeup terlihat kurang bagus dan tidak menyatu di kulit wajah. Memiliki pori-pori yang besar di wajah tentu sangat menggangu, bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Banyak penyebab yang membuat pori pori membesar pada wajah, diantaranya karena kulit berminyak dan proses penuaan yang terjadi secara alami. Bisa juga karena unsur kesengajaan karena selalu memencet jerawat dan komedo pada wajah tanpa menggunakan antiseptic. Nah, berikut ada beberapa tips menarik bagaimana Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah.

Tips Mengecilkan Pori Pori Wajah

Bersihkan make-up setiap malam dengan seksama. Tak peduli betapa pun lelahnya Anda, sebaiknya Anda tidak langsung naik ke tempat tidur tanpa membersihkan diri lebih dulu. Meskipun Anda tidak mengenakan make-up setiap hari (hanya mengenakan pelembap, bedak, dan lipstik ), ambil waktu untuk membersihkan muka dengan pembersih. Hal ini untuk melepaskan kotoran dan minyak yang menyatu di kulit wajah.

Cuci muka dengan sabun yang mengandung salicylic acid . Bahan ini akan menghancurkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori, dan membantu untuk memperbaiki permukaannya.

Kenakan pelembap yang tidak mengandung minyak, dan tidak menyebabkan alergi. Salicylic acid kemungkinan akan menyebabkan iritasi untuk beberapa jenis kulit tertentu. Karena itu kombinasikan dengan pelembap yang lembut.

Kenakan sunscreen setiap hari. Mungkin banyak dari kita yang belum menyadari bahwa sinar matahari dapat merusak kulit. Paparan sinar matahari merusak lapisan-lapisan kolagen yang menciptakan kulit wajah yang mulus. Berada di luar ruangan tanpa perlindungan sunscreen juga akan menghancurkan manfaat dari ketiga langkah yang sudah Anda lakukan sebelumnya.

Gunakan exfoliate seminggu sekali untuk menghilangkan lapisan kulit mati. Exfoliate harus digunakan sesekali saja karena dapat menyebabkan kulit kering sehingga memproduksi lebih banyak minyak untuk mengkompensasi kondisi tersebut.

Lakukan facial sebulan sekali, facial serum khusus untuk mengecilkan pori-pori sangat cocok untuk Anda. Sekarang sudah banyak juga facial khusus untuk punggung. Jadi bukan hanya wajah saja yang bersih tetapi punggung juga terawat.

Itulah beberapa Tips Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah. Jadi mulailah menghindari hal hal yang dapat membuat pori pori membesar dan rajin melakukan perawatan kulit dengan rajin membersihkan wajah setiap hari. Semoga bermanfaat.

Artikel Terbaru 2016 Lainnya :

Copyright © 2015 Terbaru 2016 | Design by Bamz